Monday, May 20, 2013

Makalah Rekayasa sistem


UNSUR DARI SISTEM ARSITEKTUR

 Peraturan penempatan system
Sistem yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan sistem tersebut. Peraturan system dapat dibuat secara resmi oleh organisasi pengguna.
Peraturan – peraturan dalam sistem, Yaitu :

·                     Peraturan umumnya dipisah-pisah, sedikitnya dalam beberapa tingkat.
·                     Peraturan biasanya terdapat pada kebutuhan sistem level tinggi, tetapi inti peraturan tidak diperhatikan
·                     Peraturan sistem sering terlalu menekan, melebihi kebutuhan yang sebenarnya, karena kelompok pengguna tertentu membuat peraturan sendiri tanpa ada kontrol dari organisasi pengguna.
·                     Peraturan jarang diprioritaskan, pengguna selalu berharap mereka dapat memenuhi setiap kebutuhan dan keinginan.
·                     Tidak ada kebersamaan untuk menemukan beberapa peraturan yang tidak konsisten dalam sistem yang besar dan kompleks.

langkah awal yang baik untuk sebuah desain sistem adalah ketelitian. Untuk sistem yang dibuat secara spekulatif, sebaiknya memiliki hasil survey yang luas tentang pengetahuan dan sistem kerjasama yang potensial dari pembeli.
Desainer  sistem pemula khawatir jika peraturan tidak menempatkan semua topik pilihan. Desainer yang berpengalaman akan mengerti kebutuhan para pengguna dan membuat prioritas.



3.1.1 Menemukan dan Memecahkan Peraturan yang Tidak Jelas.
Desainer sistem ahli dan asisten spesialis desain melakukan Study  khusus dari peraturan dan  mampu menemukan masalah pada dokomen peraturan.  peraturan yang telah dibuat melalui survey pasar, akan benar-benar menggambarkan pengenalan dalam desain dari kuesioner survey. Jika hasil dari survey menunjukan keanehan  maka perlu diubah atau mengulang survey dengan responden yang sama. Atau menguji survey asli pada kelompok independen. Oleh karena itu, proposal untuk membuat dan memasarkan sistem harus berbeda dengan sistem yang sudah ada.
Jika sistem yang akan dibuat bersifat spekulatif untuk beberapa pembeli yang tidaksetuju terhadap peraturan baru, maka harus dibedakan dengan membagi segmentasi pasar yang membutuhkan sistem yang berbeda. Biasanya, Perusahaan kecil berusaha untuk memperkenalkan dan memasarkan produk pada lahan yang didominasi oleh perusahaan besar, memilih bagian dari pasar yang belum terlayani oleh kompetitor mereka yang lebih besar
            Peraturan sistem tersebut yang menempatkan beberapa detail sistem paling susah untuk disetujui, terutama jika mereka memaksakan semua desain sistem sehingga membuat karakteristik sistem yang tidak diinginkan.
            Persyaratan yang tidak sempurna dapat menghilangkan fitur atau ciri khas  sistem. Para desainer sistem pada satu sisi berasumsi bahwa pemakai yang tidak mempunyai perhatian tentang berbagai hal dalam sistem. Pada sisi lain, penghilangan-penghilangan mungkin dapat memnyebabkan kegagalan. Didalam memecahkan kekurangan-kekurangan persyaratan, perancang sistem perlu menekankan bahwa ketidaksinambungan atau penghilangan akan mempengaruhi  rancangan tertinggi (yaitu. secara ilmu bangunan).
            Dokumen persyaratan untuk sistem kompleks sukar untuk meninjau kembali secara keseluruhan. Kecuali jika perubahan-perubahan yang diperlukan, itu adalah paling mudah untuk meninjau kembali dokumen yang digambarkan pada perubahan-perubahan didalam perkembangan.


3.1.2. Rancang secara ilmu bangunan : Konsep, gubahan struktural, penyekatan, modularas
Para perancang membuat rencana detil secara hirarki dan rapi. Dengan cara ini semakin mengkhususkan detil yang didapat. Idealnya jarang dicapai secara keseluruhan. alasannya adalah bahwa persyaratan pemakai spesifik pada fitur detil tertentu dan salah satu sasaran dari  disain sistem baru adalah menyertakan techonology baru tertentu.
 kedua sistem objektif dan paksaan bawah dimana sistem didesain untuk membatasi desain persediaan ruang dijelaskan dengan menggunakan diagram venn. Walaupun system objektif dapat dihubungkan dengan desain ruang jalur luar, beban, ukuran, dan tegangan  membatasi ruang dari penerimaan desain yang lebih. Penambahan objek ini mungkin bentuk aturan dari prakteknya dalam pengembangan organisasi. sistem dirancang jauh dari harapan yang hanya menggunakan sistem komponen. Atau arsitektur harus diperluas untuk pengetahuan atau mengetahui kebutuhan yang akan datang. Ketika arsitek atau perancang mengusulkan suatu sistem solusi yang bertemu dengan permintaan dan pengguna objek, beberapa penambahan objektif akan membuktikan pertentangan dengan keperluan pengguna dan mungkin butuh suatu pembatasan. Sebagai contoh, pengaruh pembatasan terhadap pengembangan system atau biaya produksi tidak berarti bahwa hasil sistem tidak kompetitif atau akan gagal bertemu dengan keperluan dasar pengguna.
 Langkah pertama : Konsep sistem. Hal utama dari suatu system arsitektur seringkali mengarah pada konsep system. Jika salah satunya mengembangkan system transportasi urban, macam-macam konsep alternative kendaraan akan muncul : mungkin system rel bawah tanah, system lampu rel permukaan (mobil trolley), bus trolley, omnibus, omnibus kecil (“jitneys”), bagaimanapun juga dibutuhkan indentifikasi dan analisis alternatif.
Pada saat mengevaluasi alternative utama, kebutuhan harus tetap menjadi yang utama. Berdasarkan kebutuhan harus menjadi hal yang utama, setiap konsep alternative harus mempertimbangkan peringkat atau daftar prioritas. Pemilihan berarti meliputi analisis matematika, simulasi, pendapat para ahli dan pendapat dari calon pengguna sistem.
Pembagian dan penstrukturan sistem. Hampir setiap konsep system menjelaskan beberapa jenis struktur. Mungkin struktur secara fisik, seperti bagian dari jalur jalan, overpasses dan pertukaran yang merupakan bentuk dasar dari sistem jalan raya atau atau jalur udara untuk pesawat militer. Beberapa sistem mungkin lebih baik dalam menunjukkan sebagai fungsionalnya daripada struktur fisik, sebagai contoh aplikasi computer.
Objek utama dari diagram struktur system dimulai dari proses pembagian yang akhirnya akan membatasi layanan subsistem atau bagian komponen yang mana harus  dikembangkan, dan interface antar bagian ini (Gambar 3.2). interface harus dibatasi














           
Jadi subsistem atau bagian bangunan sendiri bisa diharapkan untuk pengoperasian dengan benar ketika dihubungkan terakhir sebagai sebuah system.
Dalam system yang komplek, pembagian system diperluas sebagai sebuah hirarki dengan banyak tingkat atau ketelitian. Pada level utama gambaran system, bagaimanapun akan jarang ditunjukkan lebih dari 2 atau 3 tingkat untuk subsistem. Untuk menghindari kebingungan ini maka dibuat dengan sebuah diagram. Lagipula, ditingkat atau ketelitian 3 akan jarang digunakan untuk memperbaiki selama membangun sebuah system.
Maka contoh yang mudah, sebuah subsistem utama adalah pada sebuah automobile, pembersih pada mesin, ini merubah pembagian kedalam sebuah blok mesin, kepala tabung, karburator, distributor, dll. Blok untuk perubahan muatan – muatannya adalah penghisap, katup, poros engkol, mesin dan komponen lainnya yang sering dirangcang dan dibuat dipabrik tidak dengan mesin pembuat tapi dengan perubahan special yaitu secara terpisah.
Untuk membagi sebuah system computer maka dibutuhkan sebuah memori, ALU, instruksi eksekusi unit dan control, subsistem display, dll. Setiap bagian ini akan terdapat papan PCB, IC dan komponen lainnya.   
Sebuah inisial membagi dari sebuah system, untuk contoh Von Neumann’s terdapat 5 program penyimpanan computer pada gambar 2.5 akan sedikit gambar semua subsistem yang akan muncul pada rancangan system. Bagaimanapun ini akan menjadi identitas pada sebuah daftar dari fungsi system untuk mengangkat keluar setiap subsistem yang utama dan dengan sebuah kombinasi. Ini tidak ideal karena mengabaikan fungsi system dengan mendirikan pembagian cepat dan kerugian pengulangan dari beberapa subsistem dan mengulang arti untuk system interfacesnya.
Bagaimanapun pembagian menyatakan suatu system interface yang sangat penting. Contohnya internal interfaces diantara bagian yang penting dari system tersebut, dan eksternal interfaces diantara system dan lingkungan luar termasuk pengguna system. Proses pengikut digunakan sampai terdapat sebuah pembagi system yang cocok, pertama dimulai dengan sebuah konsep dan syarat yang penting yaitu :
Ø  Daftar wajib dan penandaan yang diinginkan dan fungsi pada system. Daftar lingkungan luar dari system, pengguna dan lainnya yang sungguh – sungguh berpengaruh dan dipengaruhi oleh system
Ø  Jika setiap fungsi harus ditentukan sebelumnya atau dengan cara lain yang dipesan atau didahulukan dengan mengatur mereka pada pesanan yang cocok
Ø  Sekumpulan fungsi yang sama tipenya, kekuatan luarnya dan pengertian yang sama
Ø  Jika fungsi system yang pasti adalah kebiasaan atau bisa ditunjukkan dengan beberapa tipe spesifik dari subsistem dan grup mereka.
Ø  Setiap karakteristik dari fungsi kelompok sebagai pengarti potensial sebuah system. Diagram ini, sejalan antarpenghubung atau hubungan system lainnya
Ø  Identitas yang perlu atau kopling yang layak diantara system luar atau perwakilan dan subsistem sementara dan alamat untuk diagram. ( biasanya, system input dan output bisa diidentifikasi sebagai penghubung dengan partikel subsistem)
Ø  Pengujian hasil, dilihat untuk menyusun kembali yang akan mengurangi penggandaan dan perlu penyederhanaan interfaces. Untuk penyederhanaan interfaces diantara dua kekuatan subsistem diartikan sebagai pembuat penghubung waktu yang kurang kritis atau sangat luas atau seleksi dari standar interfaces yang ada, ini disebut juga arti penurunan dari kualitas atau varitas dari informasi, material, atau energy uyang banyak dari jarak langkah dari subsistem interfaces.
Software diperlukan untuk pengoperasian sistem bisa diperlakukan sebagai satu subsistem atau beberapa subsistem berhubungan dengan satu processor atau beberapa procesor, dimana keseluruhan sistem bukan merupakan hardware  sistem informasi. Meskipun demikian, mungkin di masa datang, para perancang sistem akan mempertimbangkan sofware yang sesuai satu subsistem, ini tidak akan terjadi kecuali sistem sofware yang akan beroperasi digunakan  di komputer-komputer tersedia. Di awal pengembangan sistem, para perancang berkompeten penting untuk menggunakan kedua-duanya (hardware dan software)  bekerja secara bersama-sama. Sofware tidak bisa digunakan  untuk handware yang tidak cukup, sehingga programmable handware tanpa sofware adalah sia-sia.
Setelah menyelesaikan satu sistem latihan lengkap architecture/design, seorang perancang bisa berada dimana arsitektur berhenti dan di mana rancang mulai. Tidak ada perintah hard-and-fast .Jika satu dari rancangan sistem dari sofware komputer-komputer sesuai, arsitektur sistem akan disesuaikan dengan  fitur handware dan software dan berfungsi umum bagi anggota-anggota kelompok. Jika, pada sisi lain, rancang terdiri dari satu atau beberapa sistem, arsitektur ini dapat terjadi ketika :
1.   Satu bagan dasar dari operasi yang mengidentifikasi sistem sebagai anggota dari satu kelas umum dikenal (e.g., Von Neumann arsitektur komputer, atau pabrik berdasar pada operasi lini perakitan)
2.   Tipe-tipe dari alat penghubung sistem hadir untuk dunia luar (e.g., sistem informasi lokasi penjualan yang menggunakan pembaca kode bar masuk, atau tracked, atau beroda kendaraan pertempuran)
3.   Unsur-unsur diulangi atau umum dikenal di dalam sistem (sebagai contoh satu mobil pengarah roda belakang konvensional yang menggunakan energi Diesel, atau balon membingkai rumah)
Unsur-unsur modular dan berulang di dalam rancang secara ilmu bangunan Mengulangi unsur-unsur dalam wujud komponen-komponen menghias dan struktural terbiasa di dalam konstruksi-konstruksi besar, dari batu-batu yang seragam dari piramida Cheop besar yang dibangun, untuk steel girders di dalam gedung pencakar langit modern dan chip memori di dalam komputer-komputer sekarang ini. Sebagian dari ini unsur-unsur tersebut  adalah secara penuh modular. Sebagai contoh 8-16 in blok beton dapat digunakan untuk membangun satu lantai masonri dari alifiost manapun dengan ukuran yang diinginkan di dalam kombinasi panjang 8 dan tinggi 8. Atau, 1-megabit-1-megabit buatan chip memori itu mungkin untuk membangun satu memori komputer yang berisi berbagai 10242 kata-kata, mempunyai banyak bit per kata..
Beberapa manfaat ekonomi boleh berasal dari mengulangi unsur-unsur. Ekonomi sering menjadi pertimbangan di dalam produksi dan pembelian mereka. Ekonomi juga dicapai oleh mengurangi angka-angka dari tipe-tipe suku cadang memerlukan untuk pemeliharaan sistem. Para perancang sistem penting mempertimbangkan  untuk menggunakan model yang sama berulang-kali pada komputer di dalam sistem yang memerlukan berbagai komputer-komputer, atau mempekerjakan satu circuit elektronika di dalam subsistem atau sistem dengan ukuran standar.
Unsur-unsur sistem modular atau yang diulangi hampir selalu memberikan manfaat ekonomi jika kualitas  dengan baik unsur-unsur. Sekalipun elemen seperti itu harus dikembangkan, mungkin saja berharga kesulitan jika tidak ada baik lain dan siap tersedia alternatif-alternatif. Bagaimanapun, ini adalah. jarang bisa usahakan kecuali produksi sistem kuantitas. Sedikit sistem kuantitas rendah, orang-orang militer prioritas tinggi tertentu kecuali, dapatkah membenarkan menambahkan biaya-biaya dari pembangunan dan produksi untuk teknologi baru, subsistem baru, atau komponen-komponen utama seperti khusus circuit chip terpadu.

Mikroprosesor, power processing per unit sedikit lebih mahal daripada mainframe computer atau supercomputer. Karena itu mereka telah menarik perancang – perancang computer berkecepatan tinggi dan berharga murah. Sampai sekarang, meskipun arsitektur tidak efektif secara luas akan dibangun susunan mikroprosesor yang dapat beroperasi secara efektif pada sebuah masalah computer pada jarak lebar dan skala besar. Dimana karakter pada masalah utama dapat dibagi pada banyak persamaan.

3.2 Identifikasi dan Definisi Interface
Keberhasilan rancangan system tergantung sepenuhnya pada rancangan antarmuka yang baik. Saat subsistem dapat berfungsi dengan baik, system berhak untuk mnyeleksi atau merancang ntarmuka yang kurang baik. Operasi sistem pada sebuah computer prinsipnya seperti sebuah antarmuka antara program aplikasi dan perangkat keras computer. Kendali dan tampilan yang digunakan pemakai untuk mengoperasikan sebuah system juga merupakan antarmuka. Perancang system menyebutnya ON untuk mendefinisikan antarmuka secara spesifik dan akurat,
Definisi antarmuka secara prinsip bagian dari arsitektur daripada detail rancangan. Itu harus menjadi kunci pembagi yang memperbolehkan bagian – bagian rumit dari sebuah system yang rumit untuk berkembang secara mandiri dengan kelompok – kelompok yang berbeda. Itu harus menjadi keyakinan yang tinggi bahwa system akan beroperasi dengan benar jika bagian – bagiannya beroperasi secara benar dan mengikuti definisi sitem antarmuka. Ketidak cukupan atau perhatian yang lambat pada pengertian antarmuka akan membawa masalah – masalah pada system integrasi waktu atau lebih buruk lagi setelah system didasarkan.

3.2.1 Banyaknya kemajemukan pada sebuah antarmuka
Kelebihan antarmuka dengan persetujuan perancang system dibuat dengan tujuan utama, contoh adalah penghasil panas oleh sebuah mesin mobil otomatis, yang akan menyebabkan interior mobil menjadi tidak nyaman dan panas dalam musim panas. Saat ini dapat lebih mudah diatasi dengan menyetujui pengaman seperti sebuah antarmuka arus panas dan menyekat itu untuk mengurangi arus panas, system interface lain yang diharapkan adalah lebih mudah pada persetujuan.
Informasi dalam hubungan untuk system operasi adalah  sama penting dalam definisi interface yang lengkap. contoh sederhana, modem computer terhubung (Asosiasi Industri Elektronik Interfac, RS232) meninggalkan kenaikan data dan format pesan dibatasi oleh perencana system.
Contoh lain, kamera listrik optic (yakni mengoperasikan spectrum bagian dari infra merah) menghasilkan gambar-gambar dimensi bentuk garis horizontal, setiap garis menggambarkan output dari pemisahan secara horizontal oleh pendeteksi. TV konvensional, tampilan raster menghasilkan gambar kembali dan selanjutnya, naik & turun menscan gambar dengan sinar electron tunggal, yang alirannya diatur untuk menghasilkan perubahan intensitas. Interface mengikuti gambar kamera untuk ditunjukkan pada pipa tampilan biasa mengubah susunan sinyal yang terdiri dai sejumlah sinyal garis lurus parallel ke sinyal raster. Interface komplek klasik lain adalah antar tingkatan peluru yang digerakkan roket. Contoh yang hanya menyusun satu atau beberapa subsistem fisik. Mikroprosessor biasanya berisi ALU, register, IC tunggal controller adalah contoh utama yang dasar. Bagaimanapun, menggabungkan banyak fungsi system dalam subsistem tunggal hanya terlihat untuk mengurangi keperluan interface
Interface Internal dalam Sistem
System interface dapat dikarakteristikkan sebagai internal dengan sistemnya sendiri dan eksternal diantara system dan dunia luar dan pengguna. Rancangan system yang baik tidak hanya untuk interface internal tetapi harus juga menunjukkan pentingnya interface dengan subsistem, sebagai hal dengan jalur computer, pada interface eksternal untuk subsistem, jika subsistem interface internal menejemennya tidak teliti/ eror. Akhirnya ini akan memproduksi hasil buruk dalam system lebih luas.
Contoh, jika subsistem hidrolik tidak mampu mendesain segel internal/ menghubungkan system sendiri tidak dapat menahan tekanan system hidrolik, tekanan puncak waktu pendek dilain tempat dalam system dapat memproduksi tempat bocor.
Kebutuhan-kebutuhan khusus dari satu sistem boleh memaksakan kebutuhan teknis atau ekonomi untuk antarmuka-antarmuka yang internal penting dari nonstandard. Di satu sistem informasi, sebagai contoh, komunikasi lokal antar[a] subsistem tertentu boleh menyarankan satu multi bus paralel kawat menghubungkan subsistem. Para perancang sistem oleh karena itu harus membuat satu menghubung ke temu kebutuhan-kebutuhan mereka. Di dalam menetapkan satu definisi antarmuka khusus (untuk suatu maksud), itu sukar untuk memimpikan luas-luas aplikasi-aplikasi masa depan tentangnya, di dalam sistem atau luar itu. Jika yang dirancang  untuk temu persyaratan yang ada, itu tidak mungkin untuk digunakan antah-berantah.
contoh, satu antarmuka menetapkan sependapat kecepatan, tekanan, jarak transmisi, voltase, dll.,

3.2.3 Interfacing sampai External Systems
Dimana satu sistem di bawah pengembangan harus mendukung satu antarmuka kompleks lain.
Hal 72

Pemanggil                               tujuan                                                              pendengar
Mengirim                                                                                                         mengirim
SOH                                        apakah kamu siap?
                                                Jawaban – yah                                                 ACK
SOT                                         mulai dari transmisi
Data                                        (mengirimkan pesan
                                                 Atau file satu karakter
pada waktu yang sama )
...                                             tidak boleh meliputi SOH,
                                                SOT, ACK, NAK
...                                             XON,XOFF karakter
                                                Perintak untuk berhenti                                   XOFF
                                                Lanjutkan pengiriman data                             XON
Data                                        data selanjutnya
Data                                        …
EOT                                        akhir dari transmisi
                        Kondisi yang khusus
                        Jika tidak dari pemanggilan ke-2                                            NAK
NAK                                       jika tidak dari pendengar, setelah XOFF,
                                                Untuk kedua

Bagan 3.4. protokol sederhana untuk pesan transmisi dari perlengkapan, dari waktu ke waktu, suatu proses harus berhenti dan karakter. khusus untuk karakter kontrol (SOT,ACK,NAK,XON,XOFF dan EOT) tidak pernah memperlihatkan data. Didalam ketidak hadiran atau kerusakan itu seharusnya tidak membuat kekacauan yang lain. Ini merupakan contoh yang sederhana, persedian untuk penemuan atau perbaikan yang tidak benar.

bahkan di amerika serikat. militer, pesawat terbang angkatan udara adalah desain yang beroperasi terbaik pada bahan bakar pancaran disebut JP-4, dan pesawat terbang angkatan laut pada JP-5, sedangkan semua pesawat terbang yang komersil menggunakan suatu campuran  yang berbedaan JET-A. JP-4 adalah atasan untuk temparatur terendah dari bahan cair dan diberikan untuk ketinggian yang tinggi dengan perpanjangan durasi penerbangan , sedangkan Jp-5 mempunyai suatu titik nyala sedikit lebih tinggi.
suatu sumber yang utama tentang ketidakcocokan antara sistem atau subsistem yang dirancang dan yang dihasilkan di dalam bagian yang berbeda adalah standar nasional dalam ukuran,
3.2.4 perbandingan operator sistem dan yang lainnya

sistem menghubung ke para pemakai meliputi semua dengan manusia dilibatkan dengan sistem operasi. ini melibatkan sistim keluaran yang mengarahkan visual pengamatan  sistem, menandakan atau merekam meter, pajangan grapik, generasi dari alami serasi yang disatukan suara, pergerakan sistem, atau percetakannya. untuk contoh, mereka dari mobil sudah menberubah kecil di 50 tahun. mereka menngunakan sistem komputer, karena yang pertama dari 2 dekade evolusi mereka, kartu  untuk masukan dan dicetak format untuk keluaran. bagaimanapun, komputer sejak itu telah ditingkatkan untuk  suatu masukan yang luas dan untuk menghasilkan format dari ke luar yang diinginkan.
suatu generasi yang lalu, perhatian serius telah diangkat tentang kekuatan, usaha, kecepatan, atau dari pergerakan yang diperlukan untuk sistem yang beroperasi, terutama sekali di dalam aplikasi militer.
Software interface mempunyai arti penting yaitu sistem yang melakukan penyimpanan data secara terorganisir, yaitu data base mangeman sistem, atau DBMS. Prosedur untuk membangun dan menjaga keteraturan data, seperti dengan pengguna mengakses program atau program-program lain dapat meminta dan menerima sub rangkaian dari data base dalam pertanyaan tersusun seperti pengoperasian sistem yang di utamakan seluruhnya, potensi penuh program DBMS begitu atau terlalu rumit untuk membenarkan perkembangan/kemajuanan khas/unik bagi kebanyakan aplikasi-aplikasi. Buktinya, DBMS yang telah dipikirkan dengan seksama harus di pilih ketika mendisain sistem, berdasarkan syarat-syarat sistem data management. Jumlah dan jenis penyimpanan data di frequensi.
Keistimewaan lain kunci software interfacing adalah bahasa pemprograman dalam membuat aplikasi untuk komputer. Beberapa daerah aplikasi, pendisain spesifik aplikasi dengan bahasa yang ada, untuk contoh, ATLAS adalah yang bisa sering digunakan untuk pemprograman. Alat tes otomatis di mana bahasa yang ada dan digunakan pemprograman selalu mencari daerah aplikasi agak istimewa kemudian pemograman komputer profesional dari sekian banyak aplikasi itu adalah tidak tersedia bahasa spesial, dan tujuan umum pemograman bahasa yang digunakan.
Sistem utama- software unik interface.
Beberapa sistem mungkin memerlukan software khusus interfce untuk memungkinkan aplikasi komputer untuk mendukung sub sistem tertentu. Ini bisa terdiri dari alat pelaksana driver dalam software yang dapat menjalakan hardware untuk tampilan, indikator lampu cadangan, rekaman atau pemataan, atau dari digital subsistem komunikasi. Susunan software yang baik dengan tepat memisahkan aplikasi software dari software yang menjalankan subsistem hardware seperti printer. Pergantian subsistem contohnya sseperti menginstal printer baru mengharuskan hanya mengganti software ”driver printer”.
kerangka digunakan untuk menyederhanakan pengoperasian sistem oleh pengguna interface.

3.2.6 Standar Interface
Interface memiliki standar yang dibuat oleh organisasi seperti American Standards Association, National Bureau of Standards, Electronic Industries Association, Institute of Electrical and Electronics Engineers, Society of Automotive Engineers, dan Society of Heating, Ventilating and Air Conditioning Engineers. Jika system untuk lembaga pemerintah U.S. seperti U.S.Navy, atau NASA, dokumen kontrak biasanya menetapkan standar pemerintah lainnya yang mana sistem wajib ditaati.

Tak kelengkapan dan kelompokan dalam standar, banyak gambaran standar. Banyak gambaran interface atau kreteria interface. Bahkan standar panjang atau jumlah biasa digunakan untuk melaksanakan penghitungan antara peralatan murni dan bagian yang tipis atau antena, pendapatan produk dari perbedaan pabrik. Pengembangan standar yang dibuat manusia, dengan semua produk yang diusakan manusia semua itu tergantung dari tingkat ketidak lengkapan atau kelengkapannya.
Ketepatan standarisasi.
 Standart publikasi merupakan aspek penting pada interface (antar muka), Dengan standar interface, hanya ada satu jalan yang pasti untuk membuktikan kesesuian di antara produk yang ada dari sumber mandiri yaitu percobaan yang menggunakan peralatan. Untuk mepertimbangankan standar militer untuk radiasi nuklir, tujuannya adalah bahwa sistem tinggi  di standarisasi atau satelit militer seharusnya dikurangi imunitasnya untuk peledakkan pada senjata nuklir. Untuk menerapkan standar pada setiap sistem militer akan ada pemborosan. Elektronik yang dapat mencukupi reaksi nuklir dan biaya peralatan yang tinggi, biasanya menyampaikan lebih sedikit capaian dibanding kepekaan radiasi yang besar.
Perkembangan pada Ad Hoc Desain Interface.
Desain interface  diperkenalkan sebagai Ad Hoc standar setelah penggunaan ulang. Pengenalan sebagai Ad Hoc standar bahwa desain tersedia, dan digunakan oleh bersaing perusahaan. Jika itu sudah dipatenkan oleh hukum dari penciptanya selama jangka waktu 17 tahun mendaptakan royalti karena penggunaannya.
Perusahaan yang merupakan para pimpinan industri sulit membuat keputusan. Desain interface, khususnya interface eksternal pada sistem mereka selalu mendapat hak paten. Jika harapan mereka, untuk meyakinkan sistem interface subsistem yang dibangun oleh perusahaan karena mereka harus mengizinkan pekerjaan serupa. Untuk menghindari undang-undang yang sah, arti dari biasanya ditempatkan pada public domain. Pada gilirannya, menciptakan peluang karena lebih sedikit pesaing yang kreatif untuk mengerjakan pekerjaan pimpinan industri. Pilihannya, pembatasan akses kepemilikan interface juga dapat menghambat pasar untuk  produk industri.
Perkembangan interface standard yang ada, penentuan standar yang sering digunakan sebagai dasar untuk menjelaskan interface yang baru.
 Interface stereo , contohnya, membuat penerima radio FM terlebih dahulu agar dimasa yang akan datang dapat menyiarkan siaran FM sebelum masyrakat memiliki stereo amplifier atau macam-macam pengeras suara. Ini mungkin dipengaruhi penjualan tapi sebagian besar tidak praktis.
Tindakan pencegahan yang dilakukan oleh pembuat sistem berbeda-beda :
·         Pada sistem eksternal adalah sebuah rancangan dan digunakan, ada ketelitian kemampuan spesifikasi interface.
·         Jika bentuk asli sistem eksternal ada, dapat diberlakukan dan dapat digunakan untuk mencoba interface tersebut.
·         Jika  sebuah sistem yang salah satu sistem harus interface di dalam bentuknya, perancang tersebut harus diperlukan (atau diperlukan, jika salah satu bagian keluar siatuasinya) untuk memudahkan mendefeinisikan dalam interface.
·         Jika tidak ada akses pada ketentuan interface tersebut atau menjiplak dari sistem itu sendiri untuk digunakan dalam persobaan eksperimen, tetap mungkin untuk memperbaharui ukuran sistem interface tersebut dalam beberapa versi di sistem tersebut, menggunakan ukuran teknik yang tepat. 

No comments :

Post a Comment