UNSUR DARI SISTEM ARSITEKTUR
Peraturan
penempatan system
Sistem yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan
sistem tersebut. Peraturan system dapat dibuat secara resmi oleh organisasi pengguna.
Peraturan – peraturan dalam sistem, Yaitu :
·
Peraturan
umumnya dipisah-pisah, sedikitnya dalam beberapa tingkat.
·
Peraturan
biasanya terdapat pada kebutuhan sistem level tinggi, tetapi inti peraturan
tidak diperhatikan
·
Peraturan
sistem sering terlalu menekan, melebihi kebutuhan yang sebenarnya, karena kelompok
pengguna tertentu membuat peraturan sendiri tanpa ada kontrol dari organisasi
pengguna.
·
Peraturan
jarang diprioritaskan, pengguna selalu berharap mereka dapat memenuhi setiap
kebutuhan dan keinginan.
·
Tidak
ada kebersamaan untuk menemukan beberapa peraturan yang tidak konsisten dalam
sistem yang besar dan kompleks.
langkah awal yang
baik untuk sebuah desain sistem adalah ketelitian. Untuk sistem yang dibuat secara spekulatif, sebaiknya
memiliki hasil survey yang luas tentang pengetahuan dan sistem kerjasama yang
potensial dari pembeli.
Desainer sistem pemula khawatir jika peraturan tidak
menempatkan semua topik pilihan. Desainer yang berpengalaman akan mengerti
kebutuhan para pengguna dan membuat prioritas.
3.1.1 Menemukan dan Memecahkan Peraturan yang
Tidak Jelas.
Desainer sistem ahli dan
asisten spesialis desain melakukan Study
khusus dari peraturan dan mampu
menemukan masalah pada dokomen peraturan. peraturan yang telah dibuat melalui survey
pasar, akan benar-benar menggambarkan pengenalan dalam desain dari kuesioner
survey. Jika hasil dari survey menunjukan keanehan maka perlu diubah atau mengulang survey dengan
responden yang sama. Atau menguji survey asli pada kelompok independen. Oleh karena
itu, proposal untuk membuat dan memasarkan sistem harus berbeda dengan sistem
yang sudah ada.
Jika sistem yang akan dibuat
bersifat spekulatif untuk beberapa pembeli yang tidaksetuju terhadap peraturan
baru, maka harus dibedakan dengan membagi segmentasi pasar yang membutuhkan
sistem yang berbeda. Biasanya, Perusahaan kecil berusaha untuk memperkenalkan
dan memasarkan produk pada lahan yang didominasi oleh perusahaan besar, memilih
bagian dari pasar yang belum terlayani oleh kompetitor mereka yang lebih besar
Peraturan
sistem tersebut yang menempatkan beberapa detail sistem paling susah untuk
disetujui, terutama jika mereka memaksakan semua desain sistem sehingga membuat
karakteristik sistem yang tidak diinginkan.
Persyaratan
yang tidak sempurna dapat menghilangkan fitur atau ciri khas sistem. Para
desainer sistem pada satu sisi berasumsi bahwa pemakai yang tidak mempunyai
perhatian tentang berbagai hal dalam sistem. Pada sisi lain,
penghilangan-penghilangan mungkin dapat memnyebabkan kegagalan. Didalam
memecahkan kekurangan-kekurangan persyaratan, perancang sistem perlu menekankan
bahwa ketidaksinambungan atau penghilangan akan mempengaruhi rancangan tertinggi (yaitu. secara ilmu
bangunan).
Dokumen
persyaratan untuk sistem kompleks sukar untuk meninjau kembali secara
keseluruhan. Kecuali jika perubahan-perubahan yang diperlukan, itu adalah
paling mudah untuk meninjau kembali dokumen yang digambarkan pada
perubahan-perubahan didalam perkembangan.
3.1.2. Rancang secara ilmu bangunan : Konsep, gubahan struktural, penyekatan,
modularas
Para perancang membuat rencana detil
secara hirarki dan rapi. Dengan cara ini semakin mengkhususkan detil yang
didapat. Idealnya jarang dicapai secara keseluruhan. alasannya adalah bahwa
persyaratan pemakai spesifik pada fitur detil tertentu dan salah satu sasaran
dari disain sistem baru adalah
menyertakan techonology baru tertentu.
kedua sistem objektif dan paksaan bawah dimana
sistem didesain untuk membatasi desain persediaan ruang dijelaskan dengan
menggunakan diagram venn. Walaupun system objektif dapat dihubungkan dengan
desain ruang jalur luar, beban, ukuran, dan tegangan membatasi ruang dari penerimaan desain yang lebih.
Penambahan objek ini mungkin bentuk aturan dari prakteknya dalam pengembangan
organisasi. sistem dirancang jauh dari harapan yang hanya menggunakan sistem
komponen. Atau arsitektur harus diperluas untuk pengetahuan atau mengetahui
kebutuhan yang akan datang. Ketika arsitek atau perancang mengusulkan suatu
sistem solusi yang bertemu dengan permintaan dan pengguna objek, beberapa
penambahan objektif akan membuktikan pertentangan dengan keperluan pengguna dan
mungkin butuh suatu pembatasan. Sebagai contoh, pengaruh pembatasan terhadap
pengembangan system atau biaya produksi tidak berarti bahwa hasil sistem tidak
kompetitif atau akan gagal bertemu dengan keperluan dasar pengguna.
Langkah pertama :
Konsep sistem. Hal utama dari suatu system arsitektur seringkali mengarah pada
konsep system. Jika salah satunya mengembangkan system transportasi urban,
macam-macam konsep alternative kendaraan akan muncul : mungkin system rel bawah
tanah, system lampu rel permukaan (mobil trolley), bus trolley, omnibus,
omnibus kecil (“jitneys”), bagaimanapun juga dibutuhkan indentifikasi dan
analisis alternatif.
Pada saat mengevaluasi alternative utama, kebutuhan harus
tetap menjadi yang utama. Berdasarkan kebutuhan harus menjadi hal yang utama,
setiap konsep alternative harus mempertimbangkan peringkat atau daftar
prioritas. Pemilihan berarti meliputi analisis matematika, simulasi, pendapat
para ahli dan pendapat dari calon pengguna sistem.
Pembagian dan penstrukturan sistem. Hampir setiap konsep
system menjelaskan beberapa jenis struktur. Mungkin struktur secara fisik,
seperti bagian dari jalur jalan, overpasses dan pertukaran yang merupakan
bentuk dasar dari sistem jalan raya atau atau jalur udara untuk pesawat
militer. Beberapa sistem mungkin lebih baik dalam menunjukkan sebagai
fungsionalnya daripada struktur fisik, sebagai contoh aplikasi computer.
Objek utama dari diagram struktur system dimulai dari proses
pembagian yang akhirnya akan membatasi layanan subsistem atau bagian komponen
yang mana harus dikembangkan, dan
interface antar bagian ini (Gambar 3.2). interface harus dibatasi
Jadi subsistem atau bagian bangunan sendiri bisa diharapkan untuk
pengoperasian dengan benar ketika dihubungkan terakhir sebagai sebuah system.
Dalam system yang komplek, pembagian system diperluas sebagai sebuah
hirarki dengan banyak tingkat atau ketelitian. Pada level utama gambaran system,
bagaimanapun akan jarang ditunjukkan lebih dari 2 atau 3 tingkat untuk subsistem.
Untuk menghindari kebingungan ini maka dibuat dengan sebuah diagram. Lagipula,
ditingkat atau ketelitian 3 akan jarang digunakan untuk memperbaiki selama
membangun sebuah system.
Maka contoh yang mudah, sebuah subsistem utama adalah pada sebuah
automobile, pembersih pada mesin, ini merubah pembagian kedalam sebuah blok
mesin, kepala tabung, karburator, distributor, dll. Blok untuk perubahan muatan
– muatannya adalah penghisap, katup, poros engkol, mesin dan komponen lainnya
yang sering dirangcang dan dibuat dipabrik tidak dengan mesin pembuat tapi
dengan perubahan special yaitu secara terpisah.
Untuk membagi sebuah system computer maka dibutuhkan sebuah memori, ALU,
instruksi eksekusi unit dan control, subsistem display, dll. Setiap bagian ini
akan terdapat papan PCB, IC dan komponen lainnya.
Sebuah inisial membagi dari sebuah system, untuk contoh Von Neumann’s
terdapat 5 program penyimpanan computer pada gambar 2.5 akan sedikit gambar
semua subsistem yang akan muncul pada rancangan system. Bagaimanapun ini akan
menjadi identitas pada sebuah daftar dari fungsi system untuk mengangkat keluar
setiap subsistem yang utama dan dengan sebuah kombinasi. Ini tidak ideal karena
mengabaikan fungsi system dengan mendirikan pembagian cepat dan kerugian
pengulangan dari beberapa subsistem dan mengulang arti untuk system
interfacesnya.
Bagaimanapun pembagian menyatakan suatu system interface yang sangat
penting. Contohnya internal interfaces diantara bagian yang penting dari system
tersebut, dan eksternal interfaces diantara system dan lingkungan luar termasuk
pengguna system. Proses pengikut digunakan sampai terdapat sebuah pembagi
system yang cocok, pertama dimulai dengan sebuah konsep dan syarat yang penting
yaitu :
Ø Daftar
wajib dan penandaan yang diinginkan dan fungsi pada system. Daftar lingkungan
luar dari system, pengguna dan lainnya yang sungguh – sungguh berpengaruh dan
dipengaruhi oleh system
Ø Jika
setiap fungsi harus ditentukan sebelumnya atau dengan cara lain yang dipesan
atau didahulukan dengan mengatur mereka pada pesanan yang cocok
Ø Sekumpulan
fungsi yang sama tipenya, kekuatan luarnya dan pengertian yang sama
Ø Jika
fungsi system yang pasti adalah kebiasaan atau bisa ditunjukkan dengan beberapa
tipe spesifik dari subsistem dan grup mereka.
Ø Setiap
karakteristik dari fungsi kelompok sebagai pengarti potensial sebuah system.
Diagram ini, sejalan antarpenghubung atau hubungan system lainnya
Ø Identitas
yang perlu atau kopling yang layak diantara system luar atau perwakilan dan
subsistem sementara dan alamat untuk diagram. ( biasanya, system input dan
output bisa diidentifikasi sebagai penghubung dengan partikel subsistem)
Ø Pengujian
hasil, dilihat untuk menyusun kembali yang akan mengurangi penggandaan dan
perlu penyederhanaan interfaces. Untuk penyederhanaan interfaces diantara dua
kekuatan subsistem diartikan sebagai pembuat penghubung waktu yang kurang
kritis atau sangat luas atau seleksi dari standar interfaces yang ada, ini disebut
juga arti penurunan dari kualitas atau varitas dari informasi, material, atau
energy uyang banyak dari jarak langkah dari subsistem interfaces.
Software diperlukan untuk pengoperasian sistem bisa diperlakukan sebagai
satu subsistem atau beberapa subsistem berhubungan dengan satu processor atau
beberapa procesor, dimana keseluruhan sistem bukan merupakan hardware sistem informasi. Meskipun demikian, mungkin
di masa datang, para perancang sistem akan mempertimbangkan sofware yang sesuai
satu subsistem, ini tidak akan terjadi kecuali sistem sofware yang akan
beroperasi digunakan di
komputer-komputer tersedia. Di awal pengembangan sistem, para perancang
berkompeten penting untuk menggunakan kedua-duanya (hardware dan software) bekerja secara bersama-sama. Sofware tidak
bisa digunakan untuk handware yang tidak
cukup, sehingga programmable handware tanpa sofware adalah sia-sia.
Setelah menyelesaikan satu sistem latihan lengkap architecture/design,
seorang perancang bisa berada dimana arsitektur berhenti dan di mana rancang
mulai. Tidak ada perintah hard-and-fast .Jika satu dari rancangan sistem dari
sofware komputer-komputer sesuai, arsitektur sistem akan disesuaikan
dengan fitur handware dan software dan
berfungsi umum bagi anggota-anggota kelompok. Jika, pada sisi lain, rancang
terdiri dari satu atau beberapa sistem, arsitektur ini dapat terjadi ketika :
1. Satu bagan
dasar dari operasi yang mengidentifikasi sistem sebagai anggota dari satu kelas
umum dikenal (e.g., Von Neumann arsitektur komputer, atau pabrik berdasar pada
operasi lini perakitan)
2. Tipe-tipe
dari alat penghubung sistem hadir untuk dunia luar (e.g., sistem informasi
lokasi penjualan yang menggunakan pembaca kode bar masuk, atau tracked, atau
beroda kendaraan pertempuran)
3. Unsur-unsur
diulangi atau umum dikenal di dalam sistem (sebagai contoh satu mobil pengarah
roda belakang konvensional yang menggunakan energi Diesel, atau balon
membingkai rumah)
Unsur-unsur modular dan berulang di dalam rancang secara ilmu bangunan
Mengulangi unsur-unsur dalam wujud komponen-komponen menghias dan struktural
terbiasa di dalam konstruksi-konstruksi besar, dari batu-batu yang seragam dari
piramida Cheop besar yang dibangun, untuk steel girders di dalam gedung
pencakar langit modern dan chip memori di dalam komputer-komputer sekarang ini.
Sebagian dari ini unsur-unsur tersebut
adalah secara penuh modular. Sebagai contoh 8-16 in blok beton dapat
digunakan untuk membangun satu lantai masonri dari alifiost manapun dengan
ukuran yang diinginkan di dalam kombinasi panjang 8 dan tinggi 8. Atau,
1-megabit-1-megabit buatan chip memori itu mungkin untuk membangun satu memori
komputer yang berisi berbagai 10242 kata-kata, mempunyai banyak bit
per kata..
Beberapa manfaat ekonomi boleh berasal dari mengulangi unsur-unsur.
Ekonomi sering menjadi pertimbangan di dalam produksi dan pembelian mereka.
Ekonomi juga dicapai oleh mengurangi angka-angka dari tipe-tipe suku cadang
memerlukan untuk pemeliharaan sistem. Para
perancang sistem penting mempertimbangkan
untuk menggunakan model yang sama berulang-kali pada komputer di dalam
sistem yang memerlukan berbagai komputer-komputer, atau mempekerjakan satu
circuit elektronika di dalam subsistem atau sistem dengan ukuran standar.
Unsur-unsur sistem modular atau yang diulangi hampir selalu memberikan
manfaat ekonomi jika kualitas dengan
baik unsur-unsur. Sekalipun elemen seperti itu harus dikembangkan, mungkin saja
berharga kesulitan jika tidak ada baik lain dan siap tersedia alternatif-alternatif.
Bagaimanapun, ini adalah. jarang bisa usahakan kecuali produksi sistem
kuantitas. Sedikit sistem kuantitas rendah, orang-orang militer prioritas
tinggi tertentu kecuali, dapatkah membenarkan menambahkan biaya-biaya dari
pembangunan dan produksi untuk teknologi baru, subsistem baru, atau
komponen-komponen utama seperti khusus circuit chip terpadu.
Mikroprosesor, power processing per unit sedikit lebih mahal daripada
mainframe computer atau supercomputer. Karena itu mereka telah menarik
perancang – perancang computer berkecepatan tinggi dan berharga murah. Sampai
sekarang, meskipun arsitektur tidak efektif secara luas akan dibangun susunan
mikroprosesor yang dapat beroperasi secara efektif pada sebuah masalah computer
pada jarak lebar dan skala besar. Dimana karakter pada masalah utama dapat
dibagi pada banyak persamaan.
3.2 Identifikasi
dan Definisi Interface
Keberhasilan rancangan system tergantung sepenuhnya pada rancangan
antarmuka yang baik. Saat subsistem dapat berfungsi dengan baik, system berhak
untuk mnyeleksi atau merancang ntarmuka yang kurang baik. Operasi sistem pada
sebuah computer prinsipnya seperti sebuah antarmuka antara program aplikasi dan
perangkat keras computer. Kendali dan tampilan yang digunakan pemakai untuk
mengoperasikan sebuah system juga merupakan antarmuka. Perancang system
menyebutnya ON untuk mendefinisikan antarmuka secara spesifik dan akurat,
Definisi antarmuka secara prinsip bagian dari arsitektur daripada detail
rancangan. Itu harus menjadi kunci pembagi yang memperbolehkan bagian – bagian
rumit dari sebuah system yang rumit untuk berkembang secara mandiri dengan
kelompok – kelompok yang berbeda. Itu harus menjadi keyakinan yang tinggi bahwa
system akan beroperasi dengan benar jika bagian – bagiannya beroperasi secara
benar dan mengikuti definisi sitem antarmuka. Ketidak cukupan atau perhatian
yang lambat pada pengertian antarmuka akan membawa masalah – masalah pada
system integrasi waktu atau lebih buruk lagi setelah system didasarkan.
3.2.1 Banyaknya
kemajemukan pada sebuah antarmuka
Kelebihan antarmuka dengan persetujuan perancang system dibuat dengan
tujuan utama, contoh adalah penghasil panas oleh sebuah mesin mobil otomatis,
yang akan menyebabkan interior mobil menjadi tidak nyaman dan panas dalam musim
panas. Saat ini dapat lebih mudah diatasi dengan menyetujui pengaman seperti
sebuah antarmuka arus panas dan menyekat itu untuk mengurangi arus panas,
system interface lain yang diharapkan adalah lebih mudah pada persetujuan.
Informasi dalam hubungan untuk system operasi adalah sama penting dalam definisi interface yang
lengkap. contoh sederhana, modem computer terhubung (Asosiasi Industri
Elektronik Interfac, RS232) meninggalkan kenaikan data dan format pesan
dibatasi oleh perencana system.
Contoh lain, kamera listrik optic (yakni mengoperasikan spectrum bagian
dari infra merah) menghasilkan gambar-gambar dimensi bentuk garis horizontal,
setiap garis menggambarkan output dari pemisahan secara horizontal oleh
pendeteksi. TV konvensional, tampilan raster menghasilkan gambar kembali dan
selanjutnya, naik & turun menscan gambar dengan sinar electron tunggal,
yang alirannya diatur untuk menghasilkan perubahan intensitas. Interface
mengikuti gambar kamera untuk ditunjukkan pada pipa tampilan biasa mengubah
susunan sinyal yang terdiri dai sejumlah sinyal garis lurus parallel ke sinyal
raster. Interface komplek klasik lain adalah antar tingkatan peluru yang
digerakkan roket. Contoh yang hanya menyusun satu atau beberapa subsistem
fisik. Mikroprosessor biasanya berisi ALU, register, IC tunggal controller adalah
contoh utama yang dasar. Bagaimanapun, menggabungkan banyak fungsi system dalam
subsistem tunggal hanya terlihat untuk mengurangi keperluan interface
Interface Internal dalam Sistem
System interface dapat dikarakteristikkan sebagai internal dengan sistemnya
sendiri dan eksternal diantara system dan dunia luar dan pengguna. Rancangan
system yang baik tidak hanya untuk interface internal tetapi harus juga
menunjukkan pentingnya interface dengan subsistem, sebagai hal dengan jalur
computer, pada interface eksternal untuk subsistem, jika subsistem interface
internal menejemennya tidak teliti/ eror. Akhirnya ini akan memproduksi hasil
buruk dalam system lebih luas.
Contoh, jika subsistem hidrolik tidak mampu mendesain segel internal/
menghubungkan system sendiri tidak dapat menahan tekanan system hidrolik,
tekanan puncak waktu pendek dilain tempat dalam system dapat memproduksi tempat
bocor.
Kebutuhan-kebutuhan khusus
dari satu sistem boleh memaksakan kebutuhan teknis atau ekonomi untuk
antarmuka-antarmuka yang internal penting dari nonstandard. Di satu sistem
informasi, sebagai contoh, komunikasi lokal antar[a] subsistem tertentu boleh
menyarankan satu multi bus paralel kawat menghubungkan subsistem. Para perancang sistem oleh karena itu harus membuat satu
menghubung ke temu kebutuhan-kebutuhan mereka. Di dalam menetapkan satu
definisi antarmuka khusus (untuk suatu maksud), itu sukar untuk memimpikan
luas-luas aplikasi-aplikasi masa depan tentangnya, di dalam sistem atau luar
itu. Jika yang dirancang untuk temu
persyaratan yang ada, itu tidak mungkin untuk digunakan antah-berantah.
contoh, satu antarmuka
menetapkan sependapat kecepatan, tekanan, jarak transmisi, voltase, dll.,
3.2.3 Interfacing sampai
External Systems
Dimana satu sistem di bawah
pengembangan harus mendukung satu antarmuka kompleks lain.
Hal 72
Pemanggil tujuan pendengar
Mengirim mengirim
SOH apakah
kamu siap?
Jawaban
– yah ACK
SOT mulai
dari transmisi
Data (mengirimkan
pesan
Atau file satu karakter
pada waktu yang sama )
... tidak
boleh meliputi SOH,
SOT,
ACK, NAK
... XON,XOFF
karakter
Perintak
untuk berhenti XOFF
Lanjutkan
pengiriman data XON
Data data
selanjutnya
Data …
EOT akhir
dari transmisi
Kondisi
yang khusus
Jika tidak
dari pemanggilan ke-2 NAK
NAK jika
tidak dari pendengar, setelah XOFF,
Untuk
kedua
Bagan 3.4. protokol sederhana untuk pesan
transmisi dari perlengkapan, dari waktu ke waktu, suatu proses harus berhenti
dan karakter. khusus untuk karakter kontrol (SOT,ACK,NAK,XON,XOFF dan EOT)
tidak pernah memperlihatkan data. Didalam ketidak hadiran atau kerusakan itu
seharusnya tidak membuat kekacauan yang lain. Ini merupakan contoh yang
sederhana, persedian untuk penemuan atau perbaikan yang tidak benar.
bahkan di amerika
serikat. militer, pesawat terbang angkatan udara adalah desain yang beroperasi
terbaik pada bahan bakar pancaran disebut JP-4, dan pesawat terbang angkatan
laut pada JP-5, sedangkan semua pesawat terbang yang komersil menggunakan suatu
campuran yang berbedaan JET-A. JP-4
adalah atasan untuk temparatur terendah dari bahan cair dan diberikan untuk
ketinggian yang tinggi dengan perpanjangan durasi penerbangan , sedangkan Jp-5
mempunyai suatu titik nyala sedikit lebih tinggi.
suatu sumber yang
utama tentang ketidakcocokan antara sistem atau subsistem yang dirancang dan
yang dihasilkan di dalam bagian yang berbeda adalah standar nasional dalam
ukuran,
3.2.4 perbandingan
operator sistem dan yang lainnya
sistem menghubung
ke para pemakai meliputi semua dengan manusia dilibatkan dengan sistem operasi.
ini melibatkan sistim keluaran yang mengarahkan visual pengamatan sistem, menandakan atau merekam meter,
pajangan grapik, generasi dari alami serasi yang disatukan suara, pergerakan
sistem, atau percetakannya. untuk contoh, mereka dari mobil sudah menberubah
kecil di 50 tahun. mereka menngunakan sistem komputer, karena yang pertama dari
2 dekade evolusi mereka, kartu untuk
masukan dan dicetak format untuk keluaran. bagaimanapun, komputer sejak itu
telah ditingkatkan untuk suatu masukan
yang luas dan untuk menghasilkan format dari ke luar yang diinginkan.
suatu generasi
yang lalu, perhatian serius telah diangkat tentang kekuatan, usaha, kecepatan,
atau dari pergerakan yang diperlukan untuk sistem yang beroperasi, terutama
sekali di dalam aplikasi militer.
Software interface mempunyai
arti penting yaitu sistem yang melakukan penyimpanan data secara terorganisir,
yaitu data base mangeman sistem, atau DBMS. Prosedur untuk membangun dan menjaga
keteraturan data, seperti dengan pengguna mengakses program atau
program-program lain dapat meminta dan menerima sub rangkaian dari data base
dalam pertanyaan tersusun seperti pengoperasian sistem yang di utamakan
seluruhnya, potensi penuh program DBMS begitu atau terlalu rumit untuk
membenarkan perkembangan/kemajuanan khas/unik bagi kebanyakan
aplikasi-aplikasi. Buktinya, DBMS yang telah dipikirkan dengan seksama harus di
pilih ketika mendisain sistem, berdasarkan syarat-syarat sistem data management.
Jumlah dan jenis penyimpanan data di frequensi.
Keistimewaan lain kunci
software interfacing adalah bahasa pemprograman dalam membuat aplikasi untuk
komputer. Beberapa daerah aplikasi, pendisain spesifik aplikasi dengan bahasa
yang ada, untuk contoh, ATLAS adalah yang bisa sering digunakan untuk
pemprograman. Alat tes otomatis di mana bahasa yang ada dan digunakan
pemprograman selalu mencari daerah aplikasi agak istimewa kemudian pemograman
komputer profesional dari sekian banyak aplikasi itu adalah tidak tersedia
bahasa spesial, dan tujuan umum pemograman bahasa yang digunakan.
Sistem utama- software unik interface.
Beberapa sistem mungkin
memerlukan software khusus interfce untuk memungkinkan aplikasi komputer untuk
mendukung sub sistem tertentu. Ini bisa terdiri dari alat pelaksana driver
dalam software yang dapat menjalakan hardware untuk tampilan, indikator lampu
cadangan, rekaman atau pemataan, atau dari digital subsistem komunikasi.
Susunan software yang baik dengan tepat memisahkan aplikasi software dari
software yang menjalankan subsistem hardware seperti printer. Pergantian
subsistem contohnya sseperti menginstal printer baru mengharuskan hanya
mengganti software ”driver printer”.
kerangka digunakan untuk
menyederhanakan pengoperasian sistem oleh pengguna interface.
3.2.6 Standar
Interface
Interface memiliki standar yang dibuat oleh organisasi seperti American
Standards Association, National Bureau of Standards, Electronic Industries
Association, Institute
of Electrical and
Electronics Engineers, Society of Automotive Engineers, dan Society of Heating,
Ventilating and Air Conditioning Engineers. Jika system untuk lembaga pemerintah U.S. seperti U.S.Navy, atau NASA,
dokumen kontrak biasanya menetapkan standar pemerintah lainnya yang mana sistem
wajib ditaati.
Tak kelengkapan dan kelompokan
dalam standar, banyak gambaran standar. Banyak gambaran interface atau kreteria
interface. Bahkan standar panjang atau jumlah biasa digunakan untuk
melaksanakan penghitungan antara peralatan murni dan bagian yang tipis atau
antena, pendapatan produk dari perbedaan pabrik. Pengembangan standar yang
dibuat manusia, dengan semua produk yang diusakan manusia semua itu tergantung
dari tingkat ketidak lengkapan atau kelengkapannya.
Ketepatan standarisasi.
Standart publikasi merupakan aspek penting pada interface (antar muka),
Dengan standar interface, hanya ada satu jalan yang pasti untuk membuktikan
kesesuian di antara produk yang ada dari sumber mandiri yaitu percobaan yang
menggunakan peralatan. Untuk mepertimbangankan standar militer untuk radiasi
nuklir, tujuannya adalah bahwa sistem tinggi
di standarisasi atau satelit militer seharusnya dikurangi imunitasnya
untuk peledakkan pada senjata nuklir. Untuk menerapkan standar pada setiap
sistem militer akan ada pemborosan. Elektronik yang dapat mencukupi reaksi
nuklir dan biaya peralatan yang tinggi, biasanya menyampaikan lebih sedikit
capaian dibanding kepekaan radiasi yang besar.
Perkembangan pada Ad Hoc Desain Interface.
Desain interface diperkenalkan sebagai Ad Hoc standar setelah
penggunaan ulang. Pengenalan sebagai Ad Hoc standar bahwa desain tersedia, dan
digunakan oleh bersaing perusahaan. Jika itu sudah dipatenkan oleh hukum dari
penciptanya selama jangka waktu 17 tahun mendaptakan royalti karena penggunaannya.
Perusahaan yang merupakan para
pimpinan industri sulit membuat keputusan. Desain interface, khususnya
interface eksternal pada sistem mereka selalu mendapat hak paten. Jika harapan
mereka, untuk meyakinkan sistem interface subsistem yang dibangun oleh
perusahaan karena mereka harus mengizinkan pekerjaan serupa. Untuk menghindari
undang-undang yang sah, arti dari biasanya ditempatkan pada public domain. Pada gilirannya,
menciptakan peluang karena lebih sedikit pesaing yang kreatif untuk mengerjakan
pekerjaan pimpinan industri. Pilihannya, pembatasan akses kepemilikan interface
juga dapat menghambat pasar untuk produk
industri.
Perkembangan interface standard yang ada,
penentuan standar yang sering digunakan sebagai dasar untuk menjelaskan
interface yang baru.
Interface stereo , contohnya, membuat
penerima radio FM terlebih dahulu agar dimasa yang akan datang dapat menyiarkan
siaran FM sebelum masyrakat memiliki stereo amplifier atau macam-macam pengeras
suara. Ini mungkin dipengaruhi penjualan tapi sebagian besar tidak praktis.
Tindakan
pencegahan yang dilakukan oleh pembuat sistem berbeda-beda :
·
Pada
sistem eksternal adalah sebuah rancangan dan digunakan, ada ketelitian
kemampuan spesifikasi interface.
·
Jika
bentuk asli sistem eksternal ada, dapat diberlakukan dan dapat digunakan untuk
mencoba interface tersebut.
·
Jika sebuah sistem yang salah satu sistem harus
interface di dalam bentuknya, perancang tersebut harus diperlukan (atau
diperlukan, jika salah satu bagian keluar siatuasinya) untuk memudahkan mendefeinisikan
dalam interface.
·
Jika
tidak ada akses pada ketentuan interface tersebut atau menjiplak dari sistem
itu sendiri untuk digunakan dalam persobaan eksperimen, tetap mungkin untuk
memperbaharui ukuran sistem interface tersebut dalam beberapa versi di sistem
tersebut, menggunakan ukuran teknik yang tepat.
No comments :
Post a Comment